Langsung ke konten utama

Cek Tagihan PBB Jambi

Cek Tagihan PBB Jambi. sepertinya sudah menjadi keharusan bagi instansi atau suatu lembaga untuk dapat memberikan kemudahan dan kelancaran dalam memberikan layanan bagi masyarakat. semakin cepat dan mudah proses pelayanan publik maka akan semakin baik respon dari warga masyarakat dalam mengurus sesuatu. sebagai contoh dalam bidang pembayaran pajak bumi dan bangunan, pemerintah kota jambi dalam hal ini adalah badan pengelola pajakdan retribusi daerah atau BPPRD telah memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk dapat melakukan cek tagihan pbb online jambi sehingga memudahkan warga untuk mengetahui berapa biaya yang harus dikeluarkan sebelum pergi ke kantor atau tempat pembayaran pbb di jambi.

seperti yang sudah diketahui bahwa pemerintah kota jambi telah memberikan kemudahan dan kecepatan informasi kepada masyarakat tentang apasaja agenda atau kegiatan yang dilakukan oleh pemkot secara online baik melalui situs resmi pemerintah maupun media sosial. di medsos, warga jambi dapat melihat informasi aktifitas dan kegiatan melalui facebook (pemerintah kota jambi), youtube channel (pemerintah kota jambi), instagram (pemkotjambi) dan twitter (pemkotjambi). update info seputar jambi via medsos diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam rangka mengikuti perkembangan kotanya seperti Cek Tagihan PBB Jambi secara Online.

tidak hanya pemberitaan melalui media sosial, pemerintah kota jambi juga memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memberikan pelayanan umum melalui aplikasi android yang dapat di instal di handphone. jadi setiap masyarakat dapat memantau kegiatan dan pelayanan umum kota jambi dari genggaman HP dengan cepat dan mudah. ada beberapa layanan yang dapat dilakukan dengan handphone yaitu penerimaan peserta didik baru secara online (PPDB Online). disamping itu juga ada perizinan online, bagi warga yang ingin mengurus surat izin mendirikan usaha bengkel misalnya dapat mengurus via online terlebih dahulu. masyarakat dapat juga Cek Tagihan PBB Jambi secara online dari HP dengan cepat dan mudah.

apa manfaat cara Cek Tagihan PBB Jambi? ada banyak kemudahan dengan adanya aplikasi info tagihan pbb pemerintah kota jambi secara online yang diinstal di smartphone yaitu mengetahui berapa biaya yang harus dibayar lebih dahulu sehingga dapat memperkirakan berapa dana yang harus dialokasikan sebelum berangkat ke kantor atau tempat pembayaran pbb di jambi. selain itu, juga mengetahui apakah ada tunggakan bayar pajak bumi dan bangunan pada tahun-tahun sebelumnya. jika ada tunggakan berapa denda nya dan berapa total tagihan pajak rumah atau property lainnya yang harus dibayar. juga dapat mengetahui apakah ada kenaikan atau tidak besaran tarif pbb tahun ini dibanding tahun sebelumnya.
Tempat Pembayaran PBB di Jambi
masukkan NOP dan klik Cek Tagihan
Cek Tagihan PBB Jambi
untuk cek pajak pbb online jambi melalui HP diperlukan nomor objek pajak (NOP) rumah. nomor nop dapat ditemukan di surat sppt yang diberikan pihak kelurahan melalui RT RW setempat pada awal tahun baru seperti sekarang ini. letak nomer NOP di pojok kiri atas di sppt pbb. jika anda belum menerima surat pembertahuan pajak terutang (sppt) tahun ini, bisa diihat di sppt tahun lalu atau sebelumnya. nomor NOP terdiri dari 18 angka unik.

1. silahkan buka playstore dan isikan kata kunci pbb jambi dan pilihlah program aplikasi info pbb kota jambi (apk).
Tempat Pembayaran PBB di Jambi
buka aplikasi play store
Tempat Pembayaran PBB di Jambi
ketikkan pbb jambi
Tempat Pembayaran PBB di Jambi
pilih Info PBB Kota Jambi
2. pilih INSTALL untuk melakukan instalasi di Handphone dan pilih OPEN untuk membuka aplikasi Cek Tagihan PBB Jambi
Tempat Pembayaran PBB di Jambi
aplikasi info pbb jambi
3. isikan nomor NOP sppt pbb di kotak yang tersedia dan pilih Cek Tagihan.
Tempat Pembayaran PBB di Jambi
masukkan NOP dan klik Cek Tagihan
4. jika nop benar maka muncul informasi berapa tagihan pajak bumi dan bangunan rumah anda yang akan di bayar nantinya. berapa denda jika terlambat, kapan tanggal jatuh tempo pembayaran pbb jambi yang biasanya setiap tanggal 30 bulan september tiap tahunnya.
Tempat Pembayaran PBB di Jambi
hasil pencarian NOP sppt pbb 1
Tempat Pembayaran PBB di Jambi
hasil pencarian NOP sppt pbb 2
selain untuk Cek Tagihan PBB Jambi online, aplikasi ini juga memberikan informasi update terbaru tentang agenda dan kegiatan yang dilakukan oleh pemkot kota jambi.
Tempat Pembayaran PBB di Jambi
update berita terbaru
Tempat Pembayaran PBB di Jambi
berita Ust Abdus Somad Lc MA
Tempat Pembayaran PBB di Jambi
pemerintah melalui BPPRD kota jambi telah bekerja sama dengan berbagai bank dan kantor pos dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bayar pbb online melalui atm atau datang langsung ke kantor bank yang bersangkutan. ada 4 bank yang telah bekerjasama yaitu ban jambi, btn, bukopin dan ocbc nisp. selain itu masyarakat jambi dapat bayar pbb di kantor pos terdekat dengan rumah. dengan kemudahan ini diharapkan warga dapat melakukan pembayaran tepat waktu dengan cara Cek Tagihan PBB Jambi terlebih dahulu.

demikian artikel Cek Tagihan PBB Jambi online diharapkan memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan bagi warga dalam mengurus keperluan atau membayar pajak pbb tahunan. baca juga PBB Jakarta. terima kasih.

Cek Tagihan PBB Jambi Online

Komentar

  1. MEGA88: No longer a gambler | Jeopardy Online Slot Game
    ‎Reviews · ‎Game 경산 출장안마 Previews · ‎About 양산 출장마사지 Us · ‎About 나주 출장마사지 Us · 강원도 출장샵 ‎Casino Games 김해 출장마사지

    BalasHapus

Posting Komentar